Erick Thohir: Saya dan Ganjar Selalu Seiring, Tapi Ojo Kesusu

 

https://3kelinci.com/

Ulasan tentang berita politik tanah air terkini , menyajikan info berita politik meliputi partai , lembaga masyarakat , pejabat , pemerintahan , DPR , MPR, tokoh , pemilu , pilpres hingga pilkada.


Erick Thohir: Saya dan Ganjar Selalu Seiring, Tapi Ojo Kesusu - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir bertemu di Sritex Arena, Solo, pada Senin (16/1) malam. Keduanya sama-sama menghadiri pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Nahdatul Ulama (Porseni NU).

Kedua tokoh ini kerap muncul bersama di hasil survei para calon presiden atau calon wakil presiden. Bahkan banyak spanduk bertebaran di Jateng yang memasangkan keduanya untuk Pilpres 2024.

Dalam kesempatan tersebut keduanya sama-sama memberikan sambutan. Ganjar berpidato selaku tuan rumah, sedangkan Erick selaku Ketua Steering Commitee Satu Abad Nahdlatul Ulama.

Dalam sambutannya, Ganjar memuji keberhasilan Erick dalam penyelenggaraan Asian Games beberapa waktu lalu. Dengan kesuksesan tersebut menjadikan nama Indonesia semakin moncer di dunia.

"Berkat kerja pak Erick, nama Indonesia terangkat karena Asian Games yang sukses luar biasa," ujarnya.

Erick Thohir yang mendapatkan kesempatan sambutan berikutnya pun membalas pujian Ganjar. Erick mengaku akan selalu seiring dengan Ganjar. Namun, lanjut Erick, keduanya memiliki fitrah sebagai insan yang memiliki keunikan sendiri-sendiri.

"Saya dan pak Ganjar ini selalu seiring, tapi ojo kesusu (jangan buru buru)," canda Erick tanpa menjelaskan lebih rinci maksud pernyataannya.

Meskipun seiring, Erick juga mengungkapkan perbedaan dirinya dengan orang nomor satu di Jawa Tengah. "Pak Ganjar ini pendukung MU, kalau saya Arsenal. Lumayan lah Arsenal tahun ini ranking satu," celotehnya.

Tak Mau Bicara Pilpres 2024

Usai kegiatan, baik Erick maupun Ganjar enggan menanggapi isu terkait Pilpres 2024. Mereka memilih bungkam saat awak media menanyakan kemungkinan mereka berpasangan di Pilpres 2023.

Sementara itu, saat membuka Porseni NU 2023, Erick menyampaikan harapannya agar kegiatan tersebut bisa digelar tiap tiga tahun sekali.

"Porseni ini yang pertama kali dilaksanakan sejak satu abad NU berdiri. Harapan saya bisa 3 tahun sekali," kata Erick disambut riuh ribuan atlet yang hadir.

Menurut Erick, kegiatan Porseni merupakan fondasi kebangsaan dan fondasi anak muda ke depan. Oleh karena itu, penting bagi para pemimpin NU ke depan untuk memastikan acara ini terus berjalan.

"Siapa pun pemimpinnya baik di pusat dan daerah wajib mendukung Porseni diselenggarakan tiap 3 tahun," tandasnya.

Sportivitas Selama Kompetisi

Rais 'Aam PBNU, KH Miftachul Akhyar yang juga hadir mengajak seluruh santri NU yang mengikuti Porseni agar bertarung dengan sportif. "Saya minta ke para atlet, tunjukkan sportivitas. Sportivitas tetap harus melekat selama kompetisi," katanya.

Ia juga mengingatkan bahwa dalam olahraga terdapat nilai ibadah. Oleh karena itu, jangan hanya karena ingin mendapatkan penghargaan, lalu peserta melakukan tindakan yang kurang baik.

"Mari berusaha bagaimana kita bisa dapat nilai terbaik, dengan menjunjung sportivitas dan kejujuran dalam meraih kebaikan," katanya.

Menurut dia, dalam agama Islam, nilai-nilai rohani dan spiritual saja tidak cukup. Kondisi jasmani juga diperlukan untuk menyempurnakan ibadah.

"Kesehatan rohani dan jasmani kita adalah bagian dari ajaran Islam," tegasnya.

Ketua Porseni NU, Nusron Wahid, mengatakan, kegiatan Porseni mempertemukan solidaritas tiga unsur penting NU. Yakni santri, pelajar dan mahasiswa.

"Total akan ada 1.200 dewan juri dan perangkat pertandingan lainnya yang akan meramaikan Porseni NU 2023 ini," terangnya.

Adapun tersebut, lanjut dia, mengangkat tema 'Merawat Raga, Memperkuat Bangsa untuk Peradaban Dunia'.

"Porseni ini sinyal untuk mensehatkan akal budi dan mensehatkan masyarakat Indonesia," tegasnya.

Acara pembukaan Porsenu NU ini juga dihadiri oleh Rais 'Aam PBNU, Ketua Peringatan Satu Abad NU Yenny Wahid, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Tohir.

Porseni NU 2023 akan dipertandingkan beberapa cabang olahraga. Di antaranya, sepakbola, bulu tangkis, bola voli dan pencak silat.

Adapun perlombaan seni dalam Porseni NU 2023, di antaranya, Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ), Musabaqah Hifdzil Qur'an (MHQ), Hifdzul alfiyah (lomba menghafal Kitab Alfiyah).

Porseni NU ini dijadwalkan berlangsung pada 13-22 Januari 2023. Dalam ajang ini, sebanyak 3.643 putra putri madrasah dari tiap pengurus wilayah NU (PWNU) akan berkompetisi menjadi yang terbaik.

Ganjar: Parpol Perlu Sering Ngopi Sehingga Tidak baperan Jelang 2024

 Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepala daerah seluruh Indonesia menjaga stabilitas politik agar suasana pemilu 2024 tetap kondusif. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyebut, bahwa partai politik juga perlu menjaga stabilitas politik agar tetap kondusif.

"Partai-partai saya kira perlu menjaga juga. Sering-sering ngobrol, sering-sering ngopi sehingga tidak baperan nanti sehingga menuju 2024, harapannya semua sudah siap," kata Ganjar ditemui di SICC, Bogor, Jawa Barat, Selasa (17/1).

Menurutnya, para pihak sudah memainkan perannya untuk menjaga stabilitas politik. Karena itu, harusnya politik di Indonesia sudah lebih dewasa.

"Kan kita sudah memainkan peran masing-masing peran berpolitik sudah lama pascareformasi. Mestinya kita sudah naik kelaslah, sudah dewasa," kata Ganjar.

Ganjar menambahkan, stabilitas politik di Jawa Tengah sejauh ini sudah bagus. Kata dia, komunikasi dan sosialisasi antar umat beragama perlu terus dilakukan.

"Alhamdulillah sih bagus ya so far. Bagus. Butuh komunikasi, butuh sosialisasi terus menerus untuk menjaga relasi antarumat beragama dijaga," kata politikus PDI-P itu.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepala daerah seluruh Indonesia bisa menjaga situasi agar tetap kondusif di tahun politik pemilu 2024. Kepala negara negara tidak ingin masyarakat menjadi korban politik identitas.

"Masalah stabilitas politik dan keamanan menuju pada pemilu 2024, saya minta betul betul saudara saudara bisa menjaga situasi kondusif, menjaga agar masyarakat kita tidak menjadi korban politik, utamanya politik identitas," kata Jokowi di Rakronas kepala daerah dan FKPD seluruh Indonesia di SICC, Bogor, Jawa Barat, Selasa (17/1).

Respons Ganjar Jika Tak Diusung PDIP Maju di Pilpres 2024

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menanggapi potensi tak didukung PDI Perjuangan (PDIP) untuk maju pada pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang. Menurutnya, hal tersebut diserahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Ya itu urusan PDI Perjuangan, udah nanti urusannya sama Bu Mega," katanya ditemui sela-sela Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Selasa (17/1).

Namun, Ganjar tak menjawab saat ditanyai apabila namanya diusung partai politik (parpol) lain semisal Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Mengingat dia pernah masuk bursa calon presiden (capres) PAN.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pernah memuji Ketua DPR RI Puan Maharani. Ia menyebut Puan mampu memimpin Inter Parliamentary Union (IPU) ke-144.

“Mbak puan waktu IPU, IPU iku susah lho, lebih susah ngaturnya daripada kalau dengan pemerintahan. Saya kan udah mengalami waktu di DPR, suruh ikut IPU, suka mau-maunya sendiri, pak. Opo meneh negara-negara barat itu, jadi yang paling susah itu masuknya kalau membuat draf,” kata ujar Megawati pada acara Rakernas PDIP di Sekolah Partai PDIP, Senin 21 Juni 2022.

Mendengar perkataan Mega, kader lantas bertepuk tangan untuk Puan. Namun, menurut Mega hanya kader perempuan yang tepuk tangan. Hal itu membuatnya kecewa.

Namun, kekecewaan Mega tidak dapat diketahui lantaran suara mic dihentikan alias tertutup bagi media.

“Jadi, bukan karena mbak Puan anak saya. Ndak, susah lho dia bisa jadi ketua IPU. Lah, kelihatan toh sing lanang tepuk tangannya engga wah, sing piye ngono loh. Jengkel banget deh,” kata Mega.

Ganjar soal Namanya Dikaitkan Sebagai Capres KIB: Kata Siapa?

 Nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kerap dikaitkan sebagai salah satu kandidat capres yang dipertimbangkan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Merespons itu, Ganjar hanya mempertanyakan balik.


"Kata siapa?" ujarnya saat ditanya mengenai namanya yang mencuat di KIB, di sela-sela Rakornas Kepala Daerah di SICC, Bogor, Jawa Barat, Selasa (17/1).

Selain itu, Ganjar menjawab kemungkinan tidak diusung PDIP sebagai capres. Dia berkata, urusan capres adalah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Urusannya PDI Perjuangan. Udah itu nanti urusannya Bu Mega. Apalagi?" ujarnya.

Ganjar menjelaskan, bahwa partailah yang menilai layak atau tidak dirinya diusung untuk memimpin Indonesia.

"Biar saja partai menilai," tutupnya.

Pembentukan KIB

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) menjadi koalisi pertama yang terbentuk sepanjang 2022. Koalisi yang beranggotakan Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini lahir pada 12 Mei 2022.

Hingga penghujung akhir tahun 2022, KIB terus mematangkan visi misi dan program koalisi. Serta, mencari titik temu untuk memutuskan siapakah sosok capres dan cawapres yang akan diusung KIB.

Di perjalanan, KIB dikait-kaitkan dengan isu menjadi 'sekoci' dari Ganjar Pranowo. Isu tersebut buru-buru dibantah oleh elite-elite yang menggawangi KIB. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gerindra Mensimulasikan Calon Wakil Presiden yang menambah Suara Untuk PRABOWO

rekomendasi game slot gacor